Kesehatan

Gejala Lanjut Penyakit Jantung Koroner

Siapa yang tidak tahu penyakit jantung koroner? Yups. Penyakit ini adalah salah satu penyakit yang menyebabkan kematian tertinggi di negara Indonesia. Cukup menakutkan bukan mendengar hal tersebut? Memang penyakit ini didominasi dengan penyakit keturunan. Namun tidak menutup kemungkinan Anda sekalian yang tidak memiliki riwayat keturunan jantung koroner ini tidak akan terserang oleh penyakit ini. bahkan tidak sedikit orang yang tidak memiliki riwayat penyakit ini tapi terserang penyakit ini. mungkin Anda merasakan detak jantung yang tidak stabil, mudah lelah dan berkeringat, nyeri pada dada dan punggung itu merupakan indikasi penyakit jantung koroner. Tapi belum bisa dipastikan, oleh karena itu Anda harus mengetahui gejala lanjut dari gejala jantung koroner.

Apa Saja Gejala Lanjut Penyakit Jantung Koroner?

Jantung koroner merupakan penyakit yang terjadi karena permasalahan pembuluh darah dimana terdapat timbunan lemak, kolesterol dan lainnya yang menyebabkan peredaran darah tidak stabil dan normal. Gejala awal akan nampak seperti gejala-gejala biasa yang memungkinkan orang berpikiran bahwa suatu efek dari kerja keras atau kecapean yaitu cepat lelah, cemas dan berkeringat, nyeri pada dada dan punggung serta detak jantung yang kurang stabil. Berikut ini adalah beberapa gejala jantung koroner lanjut pada penderita.

  1. Sakit Kepala

Kepala merupakan bagian organ vital pula bagi manusia yang membutuhkan aliran darah. Karena dengan bermasalahnya peredaran darah yang menjadikan peredaran terganggu maka suplai ke otak menjadi berkurang dan kekurangan itu menyebabkan kepala menjadi sakit.

  1. Detak Jantung Cepat dan Tidak Beraturan

Bila gejala awal detak jantung tidak stabil kadang cepat kadang lambat kadang normal untuk gejala lanjut detak jantung menjadi lebih cepat karena jantung bekerja ekstra untuk memompa darah dengan peredaran darah yang sempit. Kemudian kerja jantung menjadi tidak beraturan sehingga lebih menjadi tidak tenang dan napas pendek.

  1. Serangan Jantung

Bila pembuluh darah sudah terlalu sempit dan bahkan sampai tersumbat ini akan menjadikan serangan jantung dan kondisi ini cukup berbahaya bila penderita tidak bisa bertahan.

Begitulah gejala lanjut dari gejala jantung koroner. Terkadang memang tidak disadari bagi setiap orang. Oleh karena itu bagi Anda yang ternyata punya gejala seperti diatas namun tidak pernah menanggapinya, maka segeralah periksa dokter untuk memastikan apa yang sedang Anda alami.