News

Kecantikan Kulit Terancam Karena Rokok

Sudah menjadi rahasia umum bahwa rokok sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Rokok mengandung banyak zat-zat yang berbahaya bagi tubuh, seperti nikotin, tar, methanol dan ammonia. Oleh karena itu, merokok dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti bronchitis, gagal jantung, ISPA, bahkan kematian. Sudah jelas bahwa rokok sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh, tapi masih ada banyak orang yang tetap mengonsumsi rokok, baik itu pria maupun wanita. Padahal, rokok hanya akan membawa dampak negatif, bukan hanya untuk perokok aktif tapi juga perokok pasif.  Ternyata, selain memiliki efek yang sangat buruk bagi tubuh, merokok juga berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan pada kulit, terutama kulit wajah.

Pengaruh Rokok Untuk Kecantikan Kulit

Kandungan zat kimia yang terdapat di dalam asap rokok sangat berbahaya untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Jika Anda perokok, baik pria maupun wanita, sebaiknya perhatikan dampak negatif yang akan timbul pada kecantikan kulit Anda. Tentu saja bukan hanya wanita yang harus menjaga kesehatan dan kecantikan kulit mereka, para pria juga wajib menjaga kesehatan dan kecantikan kulit mereka.

  1. Penuaan dini

Kandungan-kandungan berbahaya di asap rokok dapat membuat kulit wajah yang lebih halus dari pada bagian kulit lain menjadi berkerut dan tampak kusam. Hal tersebut membuat para perokok terlihat lebih tua dari umur mereka yang sesungguhnya.

  1. Bibir dan gusi menghitan

Selain menyebabkan penuaan dini, kandungan racun di asap rokok juga menyebabkan bibir dan menjadi gelap dan hitam. Ha tersebut tentu saja akan mengurangi pesona seseorang. Bibir dan gusi yang menghitam menandakan bahwa mereka tidak merawat dan menjaga kecantikan wajah mereka.

  1. Risiko kanker kulit

Kandungan berbahaya yang terkandung di asap rokok tentu saja tidak hanya mempengaruhi penampilan pada kulit wajah dan juga bibir. Kandungan berbahaya tersebut juga dapat menyebabkan risiko terkena kanker kulit bagi para perokok aktif. Telah terbukti bahwa kulit yang terlalu sering terkena paparan asap rokok memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker kulit. Tak hanya sampai di situ, kanker juga dapat menyerang bibir dan gusi Anda.